Mahasiswa Kecamatan Laubaleng Nyatakan Perang terhadap Narkoba

Mahasiswa Kecamatan Laubaleng Nyatakan Perang terhadap Narkoba
Sipayo.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kecamatan Laubaleng (IMKL) menggelar seminar “Anti Narkoba” di Jambur GBKP Laubaleng, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sabtu (05/3/2016) kemarin.

Acara seminar yang dihadiri oleh ribuan pelajar SMP dan SMA yang berada di Kecamatan Laubaleng tersebut digagas berdasarkan keprihatinan IMKL akan maraknya peredaran narkoba di Kecamatan Laubaleng.

Foto Para Siswa Tampak Melakukan Registrasi Sebagai Peserta Seminar Anti Narkoba

Bekerjasama dengan BNN Kabupaten Karo dan Yayasan Pendidikan Nasional Pencawan Medan, IMKL akhirnya berhasil menggelar kegiatan seminar tersebut dan diharapkan dapat membawa manfaat yang berarti, khususnya dalam pencegahan narkoba ditengah-tengah para pelajar di Laubalang dan sekitarnya.

Kegiatan seminar tersebut diawali dengan mengheningkan cipta di Tugu Bambu Runcing Laubaleng. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur pada masa merebut kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya Ketua Panitia Seminar Tirta Perangin-angin memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam kata sambutannya, Tirta mengungkapkan kegiatan tersebut terselenggara atas wujud keprihatinan IMKL terhadap generasi muda di daerah tersebut.

“Acara seminar ini diselenggarakan atas wujud keprihatinan IMKL terhadap generasi muda Kecamatan Laubaleng. Sebagaimana diketahui Laubaleng telah menjadi salah satu daerah yang marak akan peredaran narkoba,” ujarnya.

Tirta juga turut menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan terus digalakkan, hingga peredaran narkoba benar-benar hilang dari bumi Kecamatan Laubaleng.

“Kegiatan seminar ini tidak akan berhenti sampai disini, namun akan diteruskan secara berkesinambungan, hinga peredaran narkoba hilang dari Laubaleng yang pernah menjadi Ibukota Kabupaten Karo,” ujarnya.

Senada dengan Tirta, Rendi sembiring Kembaren selaku Ketua IMKL juga turut mengatakan yang sama. Menurutnya IMKL akan terus mengadakan program kegiatan di Kecamatan Laubaleng, sehingga wujud kecintaan terhadap kuta kemulihen dapat benar-benar terealisasi.

Foto Pembina IMKL Ruben Tarigan SE Tampak Hadir di Seminar Anti Narkoba

Pembina IMKL yang juga merupakan Wakil DPRD Sumatera Utara, Ruben Tarigan SE yang turut hadir di acara tersebut turut mendukung program IMKL dalam rangka menghentikan peredaran narkoba dari daerah tersebut.

“Saya sangat bangga kepada IMKL karena berani menyatakan perang terhadap narkoba. Saya akan mendukung seluruh program yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh IMKL di Kecamatan Laubaleng,” terangnya disela-sela memberi kata sambutan di acara seminra tersebut.

Unsur Muspika yang terdiri dari Kapolsek, Danramil dan Kecamatan, beserta unsur ogranisasi KNPI Kecamatan laubaleng yang hadir di tempat tersebut juga turut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh IMKL.

“Bagi siapa saja yang melaporkan pemakai atau penjual narkoba di Kecamatan Laubaleng melalui SMS ke Nomor 08126488505 atau Langsung akan diberi hadiah uang sebesar satu Juta Rupiah,” ujar Kapolsek Laubaleng.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil Laubaleng juga mengatakan siap bekerja sama dengan IMKL untuk memusnahkan Narkoba dari daerah tersebut. “Ini merupakan tugas seluruh rakyat yang ada di kecamatan laubaleng,” terangnya.

Acara seminar ini juga mendapat perhatian khusus dari Camat Laubaleng dan berpesan siap untuk memfasilitasi IMKL untuk dapat mensosialisasikan penyalahgunan narkoba di setiap desa di Kecamatan Laubaleng.

Drs Adlin Mocktar Tambunan sebagai ketua BNN Kab Karo yang hadir juga turut mendukung dan siap bekerjasama ketika nantinya IMKL membutuhkan peran dari BNN Karo untuk melaksanakan Program di Kabupaten Karo.

Sebagaimana diketahui, acara Seminar tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Karo, Lusiana Br Sukatendel dan Anggota DPRD Sumatera Utara, Siti Aminah Br Perangin-angin.