Komunitas Sahabat Arya Sinulingga Gelar Kopi Darat

Komunitas Sahabat Arya Sinulingga Gelar Kopi Darat
Sipayo.com – Kegiatan kumpul bareng atau kopi darat (kopdar) yang pertama digelar oleh komunitas Sahabat Arya Sinulingga di Kantin AMIK, Jl. Djamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sabtu (26/6/2016) malam.

Acara kopi darat tersebut dihadiri sekitar 25 orang yang selama kurun tiga bulan terakhir telah berkenalan melalui sebuah grup di Facebook yang juga dinamai grup Sahabat Arya Sinulingga.

Pada acara kopi darat, juga turut dipaparkan bagaimana sejarah terbentuknya komunitas Sahabat Arya Sinulingga. Hal tersebut dipaparkan oleh Iswanto Ginting, pengurus grup yang sekaligus menjadi inisiator acara kopdar tersebut.

“Mengingat sosok bang Arya Sinulingga yang begitu bersahabat dengan siapa saja, maka inilah yang melatarbelakangi kita memberikan nama komunitas ini Sahabat Arya Sinulingga,” ujar Iswanto Ginting.

Iswanto juga memaparkan lebih jauh terkait sosok Arya Sinulingga yang juga dikenal sebagai Direktur Pemberitaan MNC Grup, yakni salah satu grup media terbesar di Indonesia.

“Mengingat sosok Arya Sinulingga diikenal sebagai pribadi yang memiliki wawasan dan gagasan luas, serta jaringan luas, maka dengan hal ini diharapkan dapat menjadikan keberadaan seluruh orang yang menjadi bagian Komunitas dapat menimba ilmu dan berbagi pengetahuan dan pengalaman sehingga memiliki wawasan dan gagasan, serta jaringan luas pula dalam mencapai kesuksesan,” ujar Iswanto menambahkan.

Dalam kegiatan kopi darat, para peserta juga menyepakati akan menggelar kegiatan yang sama secara rutin. Tidak hanya sampai disitu, para peserta kopdar juga menyepakati akan mendeklarasikan keberadaan komunitas Sahabat Arya Sinulingga, sehingga keberadaan komunitas ini nantinya dapat benar-benar bermanfaat secara sosial bagi masyarakat, dan juga kepada para anggotanya.