Mengenal Komunitas Diskusi Mahasiswa Pencinta Bangsa

Mengenal Komunitas Diskusi Mahasiswa Pencinta Bangsa
Sipayo.com – Dalam sebulan terakhir telah terbentuk komunitas diskusi mahasiswa di Kota Medan yang dinamai dengan Komunitas Diskusi Mahasiswa Pecinta Bangsa (KDMPB). Selain bertujuan  membangun nilai-nilai kebhinekaan pada diri mahasiswa yang tergabung sebagai anggotanya, KDMPB juga didirikan dalam upaya untuk membangun pola pikir, menyatukan pendapat, serta presepsi anggota kelompok dalam mengambil keputusan.

“Keberadaan komunitas ini juga diharapkan dapat melatih keberanian anggota kelompok dalam mengeluarkan pendapat secara sistematis dan logis. Mampu belajar menerima, serta menghargai pendapat orang lain,” ujar koordinator KDMPB Alpandi Pinem kepada Sipayo.com, Rabu (12/4/2017).

Apandi turut berharap, dengan keberadaan KDMPB kedepannya dapat mengubah sikap dan membentuk watak anggotanya menjadi pribadi yang matang. Begitupula keberadaan komunitas ini nantinya nantinya tidak hanya terbatas pada kegiatan diskusi, tapi juga turut terlibat dalam kegiatan yang bersifat sosial dan berhubungan dengan kepentingan anggota komunitas dan masyarakat luas.

“Selama sebulan berdiri, KDMPB telah mengadakan dua kali kegiatan diskusi. Pertama dengan tema tentang penculikan anak, serta yang kedua bertema tentang rencana pembangunan jalan tol Medan – Berastagi,” ujar Alpandi.

Lebih lanjut Alpandi mengatakan bahwa kegiatan diskusi telah direncanakan akan diadakan seminggu sekali dengan waktu dan tempat telah disepakati oleh para anggota komunitas yang saat ini terdiri dari beberapa orang, diantaranya Surana Tiara Manihuruk, Roni Surbakti, Hani Arista Pinem, Ferawati Kaban, Hana Ria Sitepu, Alfina Sari Tarigan, dan Desi Meitiara Perangin-angin.