Pentas Seni dan Budaya Kota Medan Digelar Mulai Nanti Malam

Pentas Seni dan Budaya Kota Medan Digelar Mulai Nanti Malam
Sipayo.com – Pentas Seni dan Budaya kembali digelar oleh Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata, Sabtu (22/4/2017) malam. Kegiatan ini menurut rencananya akan digelar setiap malam minggu hingga 9 Desember 2017 mendatang , dimana masing-masing etnis di Kota Medan akan menampilkan seni dan budayanya secara bergilir.

Kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya seluruh etnis di Kota Medan tersebut diselenggarakan di Jalan Pulau Pinang (seputaran Lapangan Merdeka). Sebagai penampilan perdana di tahun 2017, kegiatan ini akan menampilkan seni dan budaya dari etnis Melayu.

Dalam rangka mengemas kegiatan acara pentas seni dan budaya supaya dapat berjalan semenarik mungkin, Pemko Medan dalam hal ini menggandeng Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) sebagai pelaksana.

Ketika dihubungi Sipayo.com, Sabtu (22/4/2017), Ketua APPARA Hendra Gunawan Kaban juga turut memberikan gambaran dan informasi terkait kegiatan pentas seni dan budaya Kota Medan.

“Medan sebagai kota memang penuh dengan keunikan dan keragaman, jika potensi ini dikelola dengan baik maka aura dahsyatnya kota ini bisa jadi salah satu mercu suar di negri ini, Malam ini salah satu keunikan itu akan digelar,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendra Kaban mengatakan, kegiatan Pentas Seni dan Budaya Kota Medan dalam pembukaanya pada 22 April 2017 akan terlebih dahulu menampilkan keseninan Melayu, sementara selanjutnya akan digilir untuk masing-masing etnis yang ada di Kota Medan.

“Malam ini 22 April 2017 adalah rangkaian pertama dari pagelaran pertunjukkan 14 etnis mayoritas kota Medan. Musik, Tari, Lagu, Cerita, Kuliner dan Film jadi kesatuan dalam setiap tema. Jangan lupa untuk hadir malam ini. Mulai jam 20.00 hingga selesai,” tutupnya.