Ahok Akan Berhenti Jadi Politisi dan Tidak Menjadi Menteri?

Ahok Akan Berhenti Jadi Politisi dan Tidak Menjadi Menteri?
Sipayo.com – Setelah usai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) banyak dirumorkan bakal menjabat sebagai menteri di kabinet, bahkan digadang-gadang pula menjabat bidang-bidang lain di pemerintahan Jokowi. Benarkah demikian?

Berdasarkan pengakuan dirinya kepada sejumlah awak media, Ahok justru mengatakan tidak akan masuk partai politik maupun menjadi menteri. Ahok justru mengaku memilih akan menjadi pembicara.

“Saya sudah putuskan, selesai ini, saya akan jadi pembicara saja,” ujar Ahok sebagaimana dikutip dari DetikCom, Kamis (4/5/2017).

“Nggak masuk partai politik, nggak mau jadi menteri, nggak jadi staf presiden, semua nggak,” lanjutnya.

Saat disinggung apakah dia tertarik menjadi wakil presiden, Ahok menjawab dengan sedikit satire. Dia mengatakan, untuk menjadi gubernur saja sulit, apalagi menjadi wakil presiden.

“Mau jadi gubernur saja susah, ini lagi mau jadi wapres. Kafir mana boleh jadi pejabat di sini, ha-ha-ha…,” tutup Ahok.

Sebelumnya, Ahok juga mengatakan bakal menghabiskan waktu bersama keluarga setelah selesai menjabat sebagai Gubernur ibu kota.

“Saya mau jalan-jalan beli Range Rover, jual tanah,” ujar Ahok dalam diskusi buku “A Man Called Ahok” di Jakarta, Jumat (20/1/2017), sebagaimana dikutip dari Tribun Timur.