Ini Kata Jokowi Terkait Vonis Ahok

Ini Kata Jokowi Terkait Vonis Ahok
Sipayo.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim melalui sidang pembacaan tuntutan di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Dimintai tanggapannya terkait vonis tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua pihak menghormati proses hukum yang telah berlangsung. (Baca: Ahok Divonis Dua Tahun Penjara dan Ditahan)

“Saya meminta semua pihak menghormati proses hukum yang ada serta putusan yang telah dibacakan majelis hakim,” kata Jokowi setelah meninjau groundbreaking pembangkit listrik di Jayapura, Papua, Selasa (9/5/2017).

Selanjutnya, Jokowi juga meminta agar langkah Ahok mengajukan banding juga harus dihormati. “Kami harus menghormati langkah yang akan dilakukan Basuki Tjahaja Purnama untuk banding dan yang paling penting ini, yang paling penting, kita semua percaya terhadap mekanisme hukum yang ada untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada,” kata Jokowi.

 Jokowi menegaskan semua masalah bisa diselesaikan secara hukum. Untuk itu, masyarakat harus percaya. “Sekali lagi, pemerintah tidak bisa mengintervensi proses proses hukum yang ada,” ucap Jokowi.