Jaring Pemain Muda Unggul, Kemenpora Buka Liga Pelajar Indonesia di Asahan

Jaring Pemain Muda Unggul, Kemenpora Buka Liga Pelajar Indonesia di Asahan
Sipayo.com – Kementerian Pemua dan Olahraga (Kemenpora) resmi menggelar pembukaan Liga Pelajar Indonesia U-14 dan U-16 dalam perhaletan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga tahun 2017 di Stadion Mutiara Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (25/5/2017).

“Sesuai instruksi Menpora Imam Nahrawi dan program percepatan pembangunan sepakbola nasional, kompetisi ini diharapkan memberi lebih banyak kesempatan pemain usia muda bermain, sekaligus dapat melahirkan pemain unggul untuk Timnas Indonesia mendatang,” kata Deputi 3 KemenPora Raden Istana.

Raden menambahkan, sedianya pembukaan dihadiri Menpora Imam Nahrawi. Namun karena kesibukan dan agenda padat, Deputi 3 Kemenpora yang diminta melakukan kick-off Liga Pelajar U-14 dan U-16.

Putaran nasional Liga Pelajar U-14 dan U-16 dijadwalkan berlangsung pada September mendatang di Magelang. Rangkaian putaran final akan dilaksanakan berbarengan dengan puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017.

Adapun kick-off Liga Pelajar Indonesia untuk Kabupaten/Kota tersebut, terselenggara atas kerjasama antara Kemenpora, Pemkab Asahan, Askab PSSI Asahan, dan PSSI.