Kawasan Cempa di Wajo Terendam Banjir 2 Meter

Kawasan Cempa di Wajo Terendam Banjir 2 Meter
Sipayo.com – Hujan deras yang terus mengguyur Desa Pallawaruka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan selama dua hari terakhir, mengakibatkan jalan Trans Sulawesi terendam banjir hingga dua meter.

Sejumlah kenderaan roda empat yang akan melewati jalur tersebut terpaksa harus berhenti sebagian memilih membalik arah dengan mencari jalan alternatif akibat jalan di Kawasan Cempaka terendam banjir hingga ketinggian 2 meter.

Sementara untuk kenderaan roda dua, ini masih bisa melewati banjir dengan menggunakan akses lain, yaitu jembatan darurat yang dibuat oleh warga setempat dengan harus membayar lima ribu rupiah.

Sebelumnya, jalan tersebut masih bisa dilalui oleh kenderaan roda empat dan roda dua. Akibat hujan yang tak kunjung reda, mengakibatkan ketinggian air di jalan ini bertambah parah hingga mencapai 2 meter.

Jalan di Kawasan Cempaka, Kecamatan Pallawarukka, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan merupakan jalur tercepat menuju Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Bone di Sulawesi Selatan.

“Selain hujan deras, banjir kiriman akibat meluapnya sungai Walanae di Kabupaten Sidrap dan Soppeng merupakan salah satu penyebab jalan ini terendam banjir,” ujar Ibrahim salah seorang warga.