Baru Selesai Tarawih, Sebuah Kendaraan Tabrak Jamaah Di Inggris.

Baru Selesai Tarawih, Sebuah Kendaraan Tabrak Jamaah Di Inggris.

Lokasi Penabrakan (reuters)

Sipayo.com – Sebuah kendaraan berjenis van dikabarkan menabrak para pejalan kaki diluar Masjid Finsbury, London bagian utara, Inggris. Dewan Muslim Inggris menyebutkan kendaraan itu dengan sengaja menabrak para jamaah yang baru selesai pulang sholat tarawih Senin (19/6) dinihari waktu setempat.

“Pelaku secara sengaja menabrakan mobil kepada para jamaah yang baru selesai sholat tarawih, beberapa orang terluka dalam insiden ini, namun jumlah belum diketahui,” jelas Sekjen Dewan Muslim Inggris, Huran Khan.

Pelaku melakukan aksi ini sendirian kini sudah ditangkap. Meski begitu, Polisi Inggris belum memberikan keterangan mengenai kejadian ini.

Dilansir dari okezone.com, Senin (19/6), Polisi mendapatkan laporan sekitar pukul 02.00 dinihari waktu setempat. Setiba di lokasi, para korban sudah tergeletak tak berdaya. beberapa menjerit ketakutan dan membantu para korban.

Seorang saksi mata menggambarkan, mobil van berwarna putih tersebut sempat berhenti didepan Masjid Finsbury Park, sebelum akhirnya melaju kearah orang-orang yang baru keluar dari masjid usai beribadah.

Insiden ini merupakan peristiwa teror ke tiga yang menghantui negeri Ratu Elizabeth tersebut. Sebelum peristiwa teror terjadi di Jembatan Wesminter berlanjut ke gedung parlemen Inggris pada Maret 2017 lalu. Serangan kedua terjadi saat sebuah mobil van menabrak para pejalan kaki di Jembatan London berlanjut pada penusukan di pasar Borough dihari yang sama.