Bupati Dairi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Bupati Dairi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan
Sipayo.com – Saat menggelar safari Ramadhan Pemkab Dairi di Kecamatan Sumbul, Senin (5/6/2017), Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati khususnya dalam suasana bulan suci Ramadhan.

Bupati juga mengingatkan masyarakat tetap menjaga suasana damai meski Kabupaten Dairi kini dalam suasana menjalang pilkada. Jhonni mengajak masyarakat agar lebih waspadi menyikapi akses politik.

“Masyarakat Dairi akan bersiap-siap mengikuti tahun pemilihan kepala daerah pada tahun 2018. Pemilihan Bupati/Wakil Bupati dan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera utara. Maka bisa kita rasakan suhu politik itu akan semakin meningkat,” ujarnya.

Jhonni juga berharap dengan iman dan ibadah di bulan suci ramadhan ini masyarakat dapat memfilter semua isu-isu terkait menjelang pilkda yang dapat menimbulkan kehangatan-kehangatan ditengah masyarakat.

Kegiatan safari Ramadhan ini dihadiri masyarakat di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sumbul, Pegagan Hilir Dan Silahisabungan, Pemerintah Kabupaten Dairi memberikan sejumlah parsel Ramadhan kepada anak-anak yang membutuhkan. Meski jumlahnya terbatas dan nilainya tidak terlalu besar, Bupati dua periode ini berharap anak-anak yang menerima bisa mensyukurinya.

“Kalaupun hanya beberapa yang bisa menerima ini keterbatasan pemerintah, kiranya kita syukuri bentuk rahmat Tuhan. Tidak melihat dari segi materinya tapi artikanlah betapa kami pemerintah Dairi sangat melihat bagaimana keperluan-keperluan kita dalam melaksanakan ibadah pada bulan suci ramadhan ini dengan tidak melihat jumlah materinya kita akan bisa berbahagia.” Ujarnya lagi.

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemkab Dairi tiap tahun, bertujuan untuk  mengingatkan para kaum muslimin dan muslimat agar tidak lupa menjalankan ibadah puasa dan saling mengunjungi bersilahtuhrahmi dengan pemerintah Dairi.

Safari Rahmadhan yang dirangkai dengan tausyiah yang dibawakan ustad Sidebang dihadiri, Ketua DPRD dan SKPD serta Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan.