Demian Kritik KPI dan Khawatir Seni Sulap Bakal Hilang di Indonesia

Demian Kritik KPI dan Khawatir Seni Sulap Bakal Hilang di Indonesia
Sipayo.com – Sebelum tampil di panggung audisi America’s Got Talent, Selasa (30/5/2017) lalu. Pesulap Indonesia, Demian Aditya sempat curhat di Facebook pribadinya terkait pertunjukan sulap yang dia jalani selama ini di panggung hiburan tanah air. Curhatan itu ditujukannya kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).
“Berkarya sepenuh hati, Tapi setiap karya yg gw pertunjukkan mayoritas mendapatkan teguran dari KPI (*komisi penyiaran Indonesia). Segala gerak gerik dibatasi dalam pertunjukan yang akan gw persembahkan untuk penonton di Indonesia, seakan2 tidak bisa berkutik lagi untuk gw pekerja seni sulap dalam memperkenalkan seni yg gw cintai sampe mati ini.” Tulis Demian di akun Facebook pribadinya pada 17 Mei 2017 lalu.

Dalam tulisan tersebut Demian juga menyampaikan kritik terhadap penonton di Indonesia yang dianggapnya tidak bisa menghargai dan menikmati sulap sebagai hiburan, bahkan mereka kata demian cenderung menganggap sulap itu adalah penipuan.

“Tapi semua orang pergi ke bioskop dan beli tiket (*bayar) untuk nonton film2 yg jelas2 isi ceritanya hanyalah rekaan, animasi 3D dan tipuan cinematografi tapi mereka semua bisa terhibur tanpa komplain ‘Wah boongan ini ceritanya!!…. why??” Tulis Demian.

Terkait kedua hal yang dikeluhkannya, yakni teguran yang kerap datang dari KPI, serta kurangnya dukungan dari penonton, Demian khawatir seni sulap bakal hilang di Indonesia.

“Kalo begini terus seni sulap di Indonesia bisa hilang sejalannya waktu, apa gw harus biarkan seni ini hilang begitu saja?… mungkin… toh ga ada yang peduli juga, so why should I care?” tulis Demian lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, pesulap Indonesia Demian Aditya sukses guncang panggung audisi America’s Got Talent 2017 baru-baru ini di Amerika Serikat. Pujian atas aksinya tersebut pun mengalir deras dari publik internasional. (Baca: Aksi Pesulap Indonesia Sukses Guncang Panggung ‘America’s Got Talent’)