Dishub Dan Ditlantas Polda Sumut Sidak Angkutan Mudik

Dishub Dan Ditlantas Polda Sumut Sidak Angkutan Mudik

Mudik Lebaran (int)

Sipayo.com – Dinas perhubungan dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah bus yang akan digunakan sebagai angkutan untuk para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

Pemeriksaan kendaraan mudik dilakukan petugas gabungan di sejumlah pool bus, dijalan Ngumban Surbakti, Medan. Petugas memeriksa sejumlah bus tujuan luar kota antar provinsi.

Petugas gabungan memeriksa mulai dari dokumen resmi bus, dokumen supir, hingga pemeriksaan bus seperti rem, ban, lampu hingga pemecah kaca.

Petugas Dishub Sumut, Budi Santoso mengatakan, Dari 50 unit bus yang diperiksa petugas, 10 diantaranya dinyatakan tidak layak operasi.

“Petugas meminta bus yang tidak layak operasi ini agar segera diperbaiki sebelum dioperasikan sebagai angkutan mudik lebaran,” ucapnya.

sementara itu Personil Ditlantas Poldasu Kompol Yanto mengatakan bagi supir diminta melengkapi dokumennya demi kelancaran dalam perjalanan. Petugas kepolisan juga memperingatkan juga kepada supir bus agar tidak ugal-ugalan saat mengemudikan bus, sebab keselamatan para penumpang ada ditangan para supir.