Gawat… Keracunan Arsik, 2 Orang Tewas Di Labura

Gawat… Keracunan Arsik, 2 Orang Tewas Di Labura

Sipayo.com – Sedikitnya 40 warga Kuala Hulu Labuhan Batu Utara Selasa (6/6) mengalami keracunan massal sehabis memakan ikan mas saat acara pesta pernikahan . Dua diantaranya meninggal dunia, sementara 38 orang lainnya masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Aek Kanopan.

Korban yang mengalami keracunan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa . Peristiwa ini bemula dari acara makan bersama ikan mas arsik yang dimasak pada acara hajatan pesta pernikahan yang dilaksanakan oleh warga Desa Sukarame. Setelah undangan pulang kerumah masing-masing, tiba tiba merasaka mual dan muntah-muntah hingga jatuh pingsan.

Dua diantara puluhan korban bahkan ada yang meninggal dunia, Marta Boru Manullang (70 tahun) dan Tiomin boru Sibarani (53 tahun) adalah korban yang meninggal.

Dokter Timbersun Siregar yang menangani para korban mengatakan penyebab terjadi keracunan nelum bisa dipastikan, sampel makanan sudah dikirm ke Medan untu diperiksa di labotarium.

kasus keracunan makanan massal ini telah ditangani oleh pihak kepolisian. Dugaaan sementara, keracunan massal ini akibat korban mengkonsumsi ikan mas arsik yang disajikan di pesta pernikahan.