KDMPB Dukung Penuh Gerakan Karo Tolak Narkoba

KDMPB Dukung Penuh Gerakan Karo Tolak Narkoba

Aksi Pemasangan Spanduk di Kecamatan Lau Baleng

Sipayo.com – Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Hal tersebut juga telah terjadi di Kabupaten Karo. Bila hal tersebut tetap dibiarkan, maka dipastikan masa depan suram telah menanti kehidupan para generasi penerus Karo.

Dengan rasa keprihatinan tersebut, Koordinator Komunitas Diskusi Mahasiswa Pecinta Bangsa (KDMPB), Alpandi Pinem langsung tergerak mendukung Gerakan Karo tolak Narkoba (#GerakanKaroTolakNarkoba) yang pada awalnya diwacanakan melalui grup WhatsApp, yakni aplikasi bertukar pesan di media online.

“Saat mendengar ada Gerakan Karo Tolak Narkoba akan melakukan pemasangan spanduk di Kabanjahe beberapa waktu yang lalu. Saya yang saat itu sedang berada di Lau Baleng langsung datang ke Kabanjahe. Saya hadir karena ingin turut ikut dalam momen yang menurut saya sangat bersejarah dalam rangka membersihkan Kabupaten Karo dari peredaran narkoba,” ujar Alpandi.

Lebih lanjut Alpandi menceritakan, usai pemasangan spanduk Gerakan Karo Tolak Narkoba di beberapa tempat di Kabanjahe, tanpa diduga dirinya justru ditunjuk sebagai koordinator relawan pemasangan spanduk untuk desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Lau Baleng.

“Pada awalnya saya merasa tugas itu cukup berat karena harus memasang 15 spanduk di desa-desa se Kecamatan Lau Baleng. Namun dengan tekad kuat agar Karo terbebas dari Narkoba akhirnya saya menyanggupi,” ujar Alpandi.

Alpandi menuturkan turut beruntung ketika Pemuda Lau Baleng juga turut mendukung ikut melakukan pemasangan spanduk tersebut. Dibantu beberapa kawannya dari kalangan Pemuda Lau Baleng, seperti Pijay Ginting, Bima Ginting, Boy Marganda Sembiring, dan Joshua Silalahi, sehingga dalam 2 hari mereka telah berhasil memasang 15 spanduk Gerakan Karo Tolak Narkoba di desa-desa se Kecamatan Lau Baleng.

“Selain didukung oleh teman-teman Pemuda Lau Baleng, kami juga turut didukung oleh masyarakat di kecamatan ini. Oleh sebab itu, dalam 2 hari kami telah berhasil memasang seluruh spanduk Gerakan Karo Tolak Narkoba,” ujar Alpandi.

Beberapa desa di Kecamatan Lau Baleng yang turut dipasang spanduk tersebut diantaranya, Kutarih, Martelu, Perbulan, Lau Solu, Rambah Tampu, Air Mas, Lingga Muda. “Selebihnya di Lau Baleng sendiri pemasangan spanduk dilakukan diberbagai tempat, seperti di SMAN 1 Laubaleng, Jalan Renun, Pajak Lau Baleng, dan beberapa tempat lainnya,” kata Alpandi.

Alpandi menegaskan bahwa teman-temannya di KDMPB juga sangat mendukung Gerakan Karo Tolak Narkoba. “Kawan-kawan KDMPB juga sudah saya hubungi satu persatu via telepon. Mereka pada intinya sepakat untuk mendukung Gerakan Karo Tolak Narkoba. Semoga dengan gerakan ini, keberadaan narkoba dapat benar-benar bersih dari Taneh Karo Simalem,” ujar Alpandi.