KDMPB Temukan Banyak Jalan Rusak di Tanah Pinem

KDMPB Temukan Banyak Jalan Rusak di Tanah Pinem
Sipayo.com – Komunitas Diskusi Mahasiswa Pencinta Bangsa (KDMPB) berkunjung ke sejumlah desa di Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sabtu (22/5/2017) kemarin dalam rangka meninjau jalan rusak yang akhir-akhir kerap dikeluhkan oleh masyarakat setempat.
“Salah satu jalan yang kondisi kerusakannya sangat parah terjadi di antara Desa Mangan Molih menuju Desa Simpang Tiga. Kondisi kerusakan jalan menyebabkan kenderaan roda empat sudah tidak dapat lagi melewati jalur ini, sehingga perlu segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Dairi,” ujar koordinator KDMPB Alpandi Pinem.
Dalam kunjungan tersebut, KDMPB turut mewawancarai sejumlah warga. Benar saja, seluruh warga yang berhasil diwawancari mengatakan sangat resah dengan kondisi jalan rusak yang telah terjadi selama bertahun-tahun belakangan di desa mereka.
Masyarakat juga turut menyesalkan pemerintah Kabupaten Dairi yang seolah-olah tutup mata dengan kondisi jalan desa mereka.

KDMPB  bersama Sekretaris Desa Pasir Mbelang, Kecamatan Tanah Pinem (Istimewa)
“Dari hasil wawancara kami dengan sejumlah masyarakat, mereka meminta agar pemerintah segera melakukan perbaikan jalan yang rusak karena telah menyulitkan aktivitas masyarakat setempat. Apalagi keberadaan  jalan rusak tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun,” ujar Alpandi menambahkan.
Sementara itu, ketika KDMPB mewawancari pihak Pemerintahan Desa setempat, mereka mengaku sudah melakukan berbagai upaya agar jalan desa mereka segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Dairi. Salah satunya dengan cara menyurati pihak Pemkab, namun hingga kini permohonan mereka belum juga dikabulkan.
“Pemerintah Desa mengaku sudah melakukan upaya permohonan kepada pemerintah Kabupaten, namun permohonan mereka hingga kini belum dikabulkan,” ujar Alpadi.
Terkait keluhan yang disampaikan warga sejumlah desa di Kecamatan Tanah Pinem, KDMPB berharap agar keluhan itu segera ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

“Keadaan jalan rusak yang sudah berlangsung bertahun-tahun jangan dibiarkan begitu saja. Sudah seharusnya keluhan warga masyarakat segera ditanggapi oleh Pemerintah Kabuapten Dairi,” ujar Alpandi.