Ketua Komisi B DPRD Jatim Terancam Dipecat Gerindra

Ketua Komisi B DPRD Jatim Terancam Dipecat Gerindra
Sipayo.com – Meski kasus yang menjeratnya belum jelas, Ketua Komisi B DPRD Jatim, Mochamad Basuki sudah terancam dipecat dari Partai Gerindra jika terbukti korupsi. Seperti diketahui, kemarin KPK melakukan operasi tangkat tangan di Jawa Timur, diduga kuat yang termasuk ditangkap adalah Mochamad Basuki.

Pernyataan tersebut diungkapkan bendehara Partai Gerindra Jawa Timur, Ahmad Hadinuddin, Selasa (6/6/2017) kemarin. Pihaknya membenarkan jika ruangan Komisi B digeledah anti rasuah tersebut. 

Ahmad mengaku sempat menelepon Mohamad Basuki sekira pukul empat sore, namun saat petang itu handphonenya sudah tidak bisa dihubungi lagi.

Terkait kasus yang menjerat koleganya tersebut, Partai Gerindra akan bersikap tegas jika nantinya terbukti korupsi. Partai Gerindra akan bersikap tegas memecat yang bersangkutan, namun hingga kemarin dirinya mengaku belum mengetahui persis kasus yang menjerat Basuki.

Seperti diketahui, KPK melakukan operasi tangkap tangan di Jawa Timur karena diduga terkait gratifikasi. Ruangan Komisi B DPDR Jatim disegel, dan lima pejabat diamankan.