Memprihatinkan!! Jembatan Di Nias Utara Nyaris Roboh

Memprihatinkan!! Jembatan Di Nias Utara Nyaris Roboh

Sipayo.com – Sebuah jembatan darurat penghubung antar desa yang berada di Desa Banua Sibohou, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara nyaris roboh. Meskipun sangat membahayakan keselamatan jiwa, warga sekitar masih nekad melalui jembatan ini.

Jembatan yang terbuat dari kayu dan memiliki panjang sekitar 30 meter ini kondisinya sangat memprihatinkan. Jembatan ini bahkan sudah miring akibat termakan usia, namun hingga hari ini belum mendapat perhatian pemerintah daerah.

Selain itu, jembatan ini merupakan akses utama menuju desa tetangga hingga menuju Kecamatan Namohalu Esiwa. sehingga untuk melintasi jembatan ini, warga harus ekstra hati-hati karena seluruh konstruksi jembatan mengalami kerusakan, seperti lantai rapuh dan tiang peyangga patah.

Faboso Zega, warga yang menggunakan jembatan ini mengatakan, warga terpaksa melewati jembatan yang lapuk in, karena ini hanya satu satunya akses menuju desa tetangga dan ke kecamatan. “Kami curiga Pemerintah Kabupaten Nias Utara sengaja membiarkan jembatan ini hingga roboh”, ungkapnya.