Pemesanan Kamar Hotel Di Berastagi Meningkat Menjelang Idul Fitri

Pemesanan Kamar Hotel Di Berastagi Meningkat Menjelang Idul Fitri

Foto: Hotel Sibayak Berastagi – Kabupaten Karo (Tipta Nangin)

Sipayo.com – Peningkatan Tingkat pemesanan kamar di Taman Simalem Resort dan Berastagi menjelang dan sesudah Idul Fitri 1438 H dipastikan akan meningkat. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Hotel Internasional Sibayak Berastagi Dedi Nelson kepada Sipayo.com baru-baru ini.

“Peningkatan pemesanan kamar akan terjadi 3 hari menjelang dan sesudah hari Raya Idul Fitri 1438 H di daerah kabupaten Karo – Berastagi dan Taman Simalem Resort,” kata Nelson.

Nelson mengatakan masyarakat saat ini sudah mulai mengantisipasi, agar saat liburan bersama keluarga nantinya tidak kerepotan memasan kamar hotel, terutama di Taman Simalem Resort yang bookingan sudah hampir penuh.

Nelson juga mengaku, bahwa pelaku Pariwisata sangat senang dimana Pemerintah Provinsi sudah hampir merampungkan pelebaran jalan dari arah Bandar Baru ke kota sejuk Berastagi, dimana hal tersebut dinilainya akan berdampak positif dalam mengurangi dampak kemacetan nantinya.

“Kami juga mengharapkan kepada Pemerintah sejak jauh-jauh hari agar disiapkan rambu-rambu dan petunjuk bagi penguna jalan, hal ini penting agar pengendara tidak parkir sembarangan,” tambahnya.

Kemacetan dianggap sebagai problem yang selalu terjadi setiap tahunya ketika kunjungan wisatawan melonjak ke Kabupaten Karo, dengan demikian pihaknya juga berharap agar hal ini jangan terulang lagi, mengingat perjalanan akan membutuhkan waktu yang cukup lama gara-gara macet.

Nelson menambahkan bahwa pemesanan kamar pada hari ke-3 menjelang lebaran masih akan dibawah 70 persen, tetapi setelah Hari Raya diperkirakan akan meningkat mendekati 80 persen. “Mudah-mudahan hal ini akan berdampak bagi pengembangan pariwisata dan masyarakat pelaku Pariwisata di daerah ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Neslon juga mengungkapkan bahwa wisatawan nusantara masih mendominasi kunjungan ke objek wista di Kabupaten Karo, khususnya pengunjung yang berasal dari luar kota. “Masyarakat yang pulang ke Sumut bersama keluarga selalu berkunjung ke daerah wisata di Kabupaten Karo,” tutupnya. (Ebp)