Personil Polres Dairi Donor Darah Kepada Pasien Penderita Anemia

Personil Polres Dairi Donor Darah Kepada Pasien Penderita Anemia

Personil Polres Dairi Sebelum Menjalani Donor Darah di RSU Sidikalang (Istimewa)

Sipayo.com – Dua orang personil Polres Dairi, Bripda Najib Ujung dan Bripda Dora Situmorang melakukan sumbangan kemanusian berupa donor darah kepada pasien yang sedang membutuhkan golongan darah jenis “A” yang berada di RSU Sidikalang, Kamis (15/6/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Donor darah tersebut berawal ketika seorang warga masyarakat beralamat dari Desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi bernama Tumpal Lumban Batu datang dan mengaku membutuhkan golongan darah jenis “A” untuk anaknya yang sedang dirawat inap di RSU Sidikalang.

Nama anak tersebut, yakni Andi Syahputra Lumban Batu yang sedang dirawat karena mengalami penyakit Animea (HB 2,6), sehingga membutuhkan donor darah sebanyak 10 kantung untuk membantu proses pengobatan penyakit yang dideritanya.

Usai donor darah berlangsung, pihak keluarga penerima donor mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Polres Dairi yang telah menunjukkan rasa peduli dan turut membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kemanusian.

“Terima kasih kepada Polres Dairi yang telah memberikan pertolongan kemanusiaan di sela-sela kesibukan dalam menjalankan tugas negara,” ujar pihak keluarga.