Polisi Dairi Tangkap Pria Ini Karena Ketahuan Tanam Ganja

Polisi Dairi Tangkap Pria Ini Karena Ketahuan Tanam Ganja

Tersangka DS dan Barang Bukti Pohon Ganja (Istimewa)

Sipayo.com – Seorang pria berinisial DS (46), warga Dusun IV Desa Banjar Toba, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi ditangkap aparat Sat Narkoba Polres Dairi, Senin (12/6/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

DS ditangkap karena polisi menemukan dua batang tanaman ganja kering yang tergantung di dalam kamar rumahnya. Setelah diinterogasi lebih lanjut, petugas kemudian berhasil menemukan lima batang pohon ganja yang ditanam di perladangan belakang rumah tersangka.

Selanjutnya, petugas kembali menemukan satu karung berisi pohon ganja dengan kondisi daun dan bijinya telah dikeringkan seberat 300 gram. Diduga ganja kering tersebut akan ditanam kembali di ladang tersangka.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, penangkapan tersebut merupakan hasil dari penyelidikan Sat Intelkam Polres Dairi yang menerima laporan dari masyarakat. Dalam laporan itu, diduga tersangka DS sebagai pengedar dan penanam ganja di desa tersebut.

“Kita melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya, setelah dilakukan penggeledahan, kemudian ditemukan barang bukti di dalam kamar yang sedang dikeringkan. Ada juga yang sudah dibungkus dalam kemasan kertas,” ujar Kapolres Dairi AKBP Dedy Tabrani SIK MSi yang turut ikut memimpin penggerebekan tersebut.

Pengembangan pun kembali dilakukan dengan melakukan penyisiran diladang belakang rumah tersangka. “Petugas kembali menemukan lima batang pohon ganja, selanjutnya dilakukan pencabutan yang disaksikan oleh tersangka berikut Kepala Lingkungan,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kemudian diboyong ke Sat Narkoba Polres Dairi berikut barang bukti yang berhasil diamankan polisi.