Taman Wisata Iman Sitinjo Ramai Dikunjungi di Hari Kedua Lebaran

Taman Wisata Iman Sitinjo Ramai Dikunjungi di Hari Kedua Lebaran

Foto: Taman Wisata Iman di Desa Sitinjo, Kabupaten Dairi (IGS)

Sipayo.com – Taman Wisata Iman yang terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi ramai dikunjungi wisatawan pada hari kedua Lebaran, Senin (26/6/2017).

Sejak pagi hari, para pengunjung telah tampak mulai berdatangan memadati objek wisata ini. Tingginya kunjungan wisatawan ke Taman Wisata Iman juga turut diakui oleh petugas yang ditemui di lapangan.

Namun, bila dibandingkan pada lebaran tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung tahun ini kemungkinan justru berkurang. Turunnya pengunjung diduga berkaitan sulitnya ekonomi masyarakat, terutama pengunjung lokal. Pasalnya, harga sebagian komoditi pertanian sedang anjlok.

Sementara, kebutuhan warga saat ini lumayan tinggi. Karena lebaran tahun ini bersamaan dengan tahun ajaran baru sekolah, sehingga kebutuhan perlengkapan sekolah anak juga mendesak.

Sebagaimana pengamatan di lapangan, para pengunjung juga tampak memadati lokasi favorit, yakni Taman Firdaus. Di sana, pengunjung bisa mengabadikan momen di patung Adam dan Hawa serta patung ular raksasa yang menggambarkan awal mula manusia jatuh ke dalam dosa.