Tanpa Ibu dan Ayah, Bagaimana Nasib Anak Yana Zein Kedepannya?

Tanpa Ibu dan Ayah, Bagaimana Nasib Anak Yana Zein Kedepannya?
Sipayo.com – Artis sinetron Yana Zein meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang menggerogoti tubuhnya sejak 2 tahun terakhir. Yana menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (1/6/2017) lalu di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dibalik kesedihan atas kepergian Yana untuk selamanya, ada sebuah fakta yang semakin menyakitkan, yakni tentang bagaimana kondisi anak-anak Yana selanjutnya. (Baca: Bikin Haru… Ini Ungkapan Putri Yana Zein di Pemakaman Sang Ibunda)

Meski terlihat tegar dan ikhlas menerima kepergian sang bunda, namun kedua anak yang baru beranjak remaja itu juga harus menerima kenyataan bahwa mereka kini telah menjadi yatim piatu.

“Dua anak itu sangat prihatin banget. Mereka baru saja ditinggal oleh ayahnya, sekarang ibunya juga meninggal. Saya enggak tahu bagaimana (perasaan) mereka saat ini. Saya juga sudah berumur dan bingung. Saya benar-benar kehilangan, apalagi kedua anak ini semua manja sama ibunya. Mereka suka tidur bareng dan dekat banget sama ibunya,” ungkap ibunda Yana, Swetlana Zein.

Swetlana pun hanya bisa berdoa agar kedua anak tersebut diberikan kekuatan menerima kenyataan pahit ini. “Saya harap Yana bisa mendapatkan tempat terbaik di sana. Anak-anak juga bisa berkembang,” lanjutnya dengan nada terisak.

Tidak jauh berbeda dengan sang ibu, adik kandung Yana, Haris Zamani juga mengaku terpukul berat atas kepergian sang kakak. Sebelum Yana meninggal, Haris juga mengaku sempat bermimpi tentang Yana.

“Beliau datang (ke mimpi) dan menitipkan anak-anak,” kenangnya dengan nada sendu. Haris pun berjanji untuk menjadi sosok ibu dan ayah pengganti bagi Aurel dan Alika. Haris berencana untuk mengajak mereka berdua dan sang ibunda untuk tinggal bersamanya. “Pesan Yana cuma titip anak-anak. Insya Allah (jadi sosok pengganti). Nanti (tinggal) sama mama juga,” kata Haris.