Warga Binaan Tadarus Di Lapas Labuhan Deli

Warga Binaan Tadarus Di Lapas Labuhan Deli

Ilustrasi Tadarus (int)

Sipayo.com – Ratusan penghuni rumah tahanan kelas 2 Labuhan Deli dikawasan Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (7/6) siang, melakukan tadarusan dan sholat berjamaah di bulan Ramadhan.

Setelah usai menjalankan sholat subuh secara berjamaah, warga binaan juga menghabiskan waktu degan beribadah di salah satu ruangan yang keci.

Meski tak sebebas masyarakat umum, penghuni rutan yang dihuni sebanyak 1.281 orang warga binaan yang umumnya terlibat kasus narkoba ini, terlihat khusus membaca Al’quran yang yang diajarkan oleh guru pembimbing yang merukan warga binaan sendiri.

Rumah tahanan berlantai 3 ini, terkenal padat dan memiliki ruangan yang terbatas ini, memiliki mushola yang tidak terlalu besar, sehingga warga binaan selalu memanfaatkan lapangan olahraga untuk sholat berjamaah.

Rusli seorang warga binaan menuturkan, selain untuk memperteba ke imanan dan belajar ikhlas selama menjalankan hukuman, kegiatan ini juga diyakini dapat merubah kehiduoan agar tidak mengulangi kembali kesalahan yang pernah dilakukan warga binaan.

Kegiatan seperti ini akan terus diberdayakan oleh Kementerian Hukum dan Ham sebagai salah satu bentuk mendekatkan diti kepada Tuhan agar terhindar dari aksi jahat yang dilarang agama.