Warga Sibolga Serbu Monza Jelang Idul Fitri

Warga Sibolga Serbu Monza Jelang Idul Fitri

Pakaian bekas (int)

Sipayo.com – Menjelang memasuki hari raya Idul Fitri, penjualan pakaian bekas atau monza dipasar Sibolga Nauli dei Kota Sibolga mulai ramai diserbu warga.

Mereka memilih pakaian atau celana bekas untuk lebaran nanti, dikarenakan lesunya perekonomian mereka dan harga sembako terus melambung.

Meski pakaian yang dibeli terlihat lusuh dan warnanya sedikit memudar, namun bagi mereka golongan kelas menengah kebawah, pakaian ini dianggap solusi dalam menyambut lebaran.

Siti Julaika, pembeli pakaian bekas mengatakan selain harganya terjangkau, pakaian bekas yang dijual pedagang di pasar Sibolga ini, kualitasnya masih layak pakai.

Sementera itu pedagan pakaian bekasa Arsalna Nasution mengaku pakaian bekas yang mereka jual masih memiliki kualitas yang baik dan yang terpenting masih sangat layak pakai. Sedangkan harganya terjangkau mulai dari harga 5000 hingga mencapi 20.000 perpotonhmya.

Para pedagang pakaian bekas di pasar Sibolga Nauli ini menganggap bulan ramadhan alah bulan berkah, karena dalam sehari mereka bisa memperoleh omset penjualan ratusan ribu hingga jutaaan rupiah.