60 Rumah Rusak Akibat Gempa 5,5 SR di Padang Sidempuan

60 Rumah Rusak Akibat Gempa 5,5 SR di Padang Sidempuan

Foto: Rumah Rusak Akibat Gempa di Padang Sidempuan

Sipayo.com – Gempa berkekutan 5, 5 SR yang terjadi pada, Jumat (14/7/2017) pukul 08.25 WIB di Padang Sidempuan, Sumatera Utara menyebabkan 60 unit rumah rusak yang tersebar di beberapa kecamatan. (Baca: Gunung Lubuk Raya Bergejolak Pasca Gempa 5,5 SR di Padang Sidempuan)

Berdasarkan rilis yang diterima Sipayo dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Sidempuan, terdapat beberapa kecamatan di daerah tersebut yang mengalami kerusakan, diantaranya, Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu dan Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru.

Di Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu terdapat beberapa desa terdampak, yaitu Desa Poken Jior, Desa Mompang, dan Desa Simatohir. Untuk Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru terdapat satu desa terdampak, yakni Desa Palopati Maria.

Sementara itu, gempa ini juga turut berdampak di Kabupaten Tapanuli Selatan, tepatnya di Kecamatan Angkola Barat. Setidaknya ada dua desa terdampak di kecamatan ini, diantaranya Desa Sitara Toit, dan Desa Lobulayan Sigordang.

Selain merusak 60 bangunan, gempa tersebut juga turut menimbulkan korban luka-luka. Korban tersebut adalah warga Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.