7 Terpidana Mati di LP Pekanbaru Dipindahkan Ke Tanjung Gusta

7 Terpidana Mati di LP Pekanbaru Dipindahkan Ke Tanjung Gusta

Foto: Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta

Sipayo.com – Sebanyak 25 orang narapidana dalam berbagai kasus, dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas 2A Pekan Baru, ke lembaga pemasyarakatan kelas 1A Tanjung Gusta Medan. Dari total 25 narapidana yang dipindahkan, 7 diantaranya merupakan terpidana hukuman mati, sementara 18 orang lainnya, merupakan terpidana dengan hukuman seumur hidup.

Pemindahan narapidana kali ini, di khususkan terhadap warga binaan yang di vonis hukuman mati dan seumur hidup. Dengan pengawalan ketat, seluruh barang bawaan milik narapidana yang hendak menempati lapas kelas 1 Tanjung Gusta Medan, lansung menjalani pemeriksaan ekstra ketat oleh petugas keamanan lapas.

“Sebelum memasuki lapas Tanjung Gusta, para warga binaan pidana ini, terlebih dahulu diberi pengarahan moralitas, agar bisa bersosialisasi dengan para warga binaan lainnya”. Kata, Kepala Seksi dan ketertiban Lapas Tanjung Gusta, Wagiso.

Sementara itu, dari total 25 orang narapidana yang dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan kelas 1A Tanjung Gusta ini, 18 diantaranya merupakan terpidana seumur hidup serta 7 lainnya merupakan terpidana mati.