Bandar Sabu Jaringan Belawan Ditangkap Polisi

Bandar Sabu Jaringan Belawan Ditangkap Polisi

barang bukti yang berhasil diamankan polisi (istimewa)

Sipayo.com – Petugas dari Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan baru-baru ini berhasil mengungkap jaringan bandar narkoba di kawasan Belawan, Medan.

Hasilnya Polisi berhasil mengamankan 7 orang pelaku jaringan bandar narkoba di Belawan barang bukti berupa 1,9 Kg sabu dan timbangan elektrik yang dipakai untuk memaketkan barang haram tersebut.

Kapolres Pelabuha Belawan, AKBP Yemi Mandagi mengatakan pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari informasi yang didapatkan dari masyarakat di Kelurahan Nelayan Indah, kecamatan Medan Labuhan, terkait maraknya peredaran narkoba jenis sabu di wilayah mereka.

Polisi segera melakukan penyelidikan, hasilnya polisi berhasil menangkap M Yusuf, A, Ambiyah, Padri, dan Padri di kelurahan Nelayan Indah pada Rabu (5/7) lalu. Dalam penangkapan ini polisi berhasil mengamankan 5 bungkus sabu seberat 39 gram dan 5 paket bungkus sabu berisi 4 gram dan 2 timbangan elektrik.

Dari keterangan kelima pelaku, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku yang diduga sebagai bandar narkoba yang bernama Saiful Amri dan Basri. Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 bungkus sabu seberat 1 Kg dan 5 bungkusan sabu seberat 900 gram dan uang yang diduga hasil transaksi jual beli barang haram tersebut.

Kini ketujuh pelaku ditahan di Mapolres Pelabuhan Belawan dan masih menjalani pemeriksaan dari Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya.