BNN Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Di Serdang Bedagai Salah Satunya Oknum Polisi

BNN Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Di Serdang Bedagai Salah Satunya Oknum Polisi

Pers Rilis penangkapan Narkoba Jaringan Internasional

Sipayo.com – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional bersama dengan Polda Sumatera UTara dan Bea Cukai berhasil menangkap 9 orang pengedar narkoba lintas negara disebuah SPBU pasar Bengkel, kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai Sabtu (15/7) malam. 2 orang diantaranya tewas terkena peluru petugas karena berusaha kabur dan melawan petugas saat diamankan.]

Pembongkaran jaringan narkoba sindikat internasional ini berawal dari adanya informasi mengenai transaksi narkoba di pantai cermin, Serdang Bedagai.

Melalui penelusuran, petugas berhasil menangkap 3 orang tersangka di salah satu SPBU dikawasan Serdang Bedagai. Melalui keterangan ketiga tersangka petugas melakukan pengembangan dan berhasuil mengamankan 6 orang pelaku lainnya termasuk sang bandar yang berinisal BJ dan salah satu oknum polisi dari Satpol Air Polres Serdang Bedagai yang berinisail SH.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan dalam operasi gabungan ini petugas gabungan berhasil menyita barang bukti sabu seberat 44 Kg yang dikemas dalam bungkus teh rafines, 4 unit sepeda motor, 3 unit mobil dan satu pucuk senjata apo jenis revolver dan satu kotak amunisi,

Sementara itu, Deputi Pemberantasa BNN Irjen Arman Depari mengatakan jumlah tersangka yang diamankan sebanyak 9 orang yang satu diantaranya adalah oknum polisi dan 2 pelaku ditembak mati. Narkotika jenis sabu ini berasal dari Malaysia yang diseludupkan melalui jalur laut, ujarnya.