Fadli Zon Tuduh Pemerintah Ingin Jegal Prabowo Maju Pilpres 2019

Fadli Zon Tuduh Pemerintah Ingin Jegal Prabowo Maju Pilpres 2019

Fadli Zon (int)

Sipayo.com – Polemik mengenai presidential Threshold pemilu 2019 yang tak kunjung mendapatkan kesepakatan antara pansus dan pemerintah yang ngotot dengan angka 20% menuai banyak kritikan dari banyak pihak.

Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Fadli menuduh adanya upaya pemerintah untuk mejegal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk kembali maju menjadi calon Presiden pada pemilu 2019 mendatang.

“Partai-partai itu mau membikin calon tunggal. Kalaupun ada yang lain ya boneka aja. dan saya rasa itu tidak bagus bagi demokrasi. Jangan ini dijadikan alat untuk menjegal Pak Prabowo,” ujar Fadli.

Selama pembahasan RUU Pemilu, Gerindra dan koalisi memang meminta agar Presidential Threshold pemilu 2019 mendatang dihapuskan sementara itu partai pendukung pemerintah yang di komandoi oleh PDIP tetap ingin mempertahankan Presidential Threshold sebesar 20%.

Hingga hari ini, DPR dan Pemerintah belum memperoleh kesepakatan mengenai besaran Presidential Threshold ini dan kemungkinan keputusan akan dilakukan dengan cara voting di sidang paripurna DPR RI.