Hadapi Pilkada Langkat, KPU Langkat Ajukan Anggaran 72 Miliar

Hadapi Pilkada Langkat, KPU Langkat Ajukan Anggaran 72 Miliar

Pilkada Serentak

Sipayo.com – Dalam rangka menghadapi Pilkada Kabupaten Langkat yang akan dihelat pada Pilkada serentak pada 2018 mendatang, KPU Langkat semakin bersiap termasuk dalam mempersiapkan nilai anggaran yang dibutuhkan dalam pesta demokrasi masyarakat Langkat 2018 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum kabupaten Langkat telah mengajukan kebutuhan anggaran sebesar 72 miliar untuk melaksanakan Pemilihan Bupati Langkat untuk periode selanjutnya.

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin mengatakan besaran anggaran yang diajukan berdasarkan hasil kalkulasi segala macam bentuk penyelenggaraan Pilkada Langkat 2018 mendatang. Kebutuhan dana itu antara lain diperuntukkan buat honor, alat peraga, sosialisasi dam lainnya yang dibutuhkan selama pilkada berlangsung.

Dia juga mengamini kenaikan anggaran Pilkada kali ini 2 kali lipat dari anggaran pada Pilkada Langkat sebelumnya yang menelan anggaran sebesar 35 miliar.

Menurut Agus kenaikan yang sangat signifikan ini dikarenakan baliho dan alat peraga kampanye para calon nantinya sudah ditanggung oleh KPU, sehingga ini membuat anggaran mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibanding Pilkada yang lalu.