Ikan Mati Terkontaminasi Tumpahan Truk BBM Terbalik Di Mandailing

Ikan Mati Terkontaminasi Tumpahan Truk BBM Terbalik Di Mandailing

Ilustrasi Truk BBM (int)

Sipayo.com -Truk tangki yang terguling dan terjun kedalam jurang di jalur lintas sumatera di desa Jambur Padang Matinggi, Mandailing Natal hingga Sabtu (15/) belum berhasil di evakuasi.

Hal ini menyebabkan tumpahan BBM berjenis pertamax ini tumpah dari tangki dan merembes hingga ke tambak ikan milik warga.

Tumpahan BBM berjenis pertamax ini menkontaminasi air di tambak warga hingga menyebabkan sejumlah ikan mas mmilik warga mati secara medadak.

Salah satu pemilik tambak, Roni mengatakan ada ribuan ikan mas yang mati secara mendadak di 10 tambak milik warga yang airnya tercemar karena tumpahan BBM ini.

Roni dan pemilik tambak lainnya juga mengaku tidak tahu harus meminta ganti rugi kepada siapa akibat peristiwa ini. Namun mereka telah melaporkan peristiwa ini kepad depo Pertamina Sibolga terkait kerugian mereka.

Sementara itu petugas dari Polres Mandailing Natala berjaga-jaga dilokasi kecelakaan guna mengantisipasi adanya kebakaran akibat tumpahan pertamax dengan memasang tanda larangan merokok.

Selain itu pihak dari Pertamina sendiri telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyedotan tumpahan Pertamax di lahan milik warga.