Meski Tak Menganggu Tapi Hantu dari Tanah Karo Ini Dianggap Sangat Menyeramkan

Meski Tak Menganggu Tapi Hantu dari Tanah Karo Ini Dianggap Sangat Menyeramkan

Foto: Ilustrasi Obor

Sipayo.com – Suku Karo di Sumatera Utara memiliki banyak cerita mistis seputar keberadaan makhluk halus. Salah satunya adalah sulu yang biasanya terlihat berjalan di kegelapan malam secara bergerombol dengan menggunakan obor.

Ada beberapa orang Karo mengaku pernah melihat sulu. Salah satunya adalah seorang mahasiswi asal Tigabinanga yang kini tengah menempuh studi di Universitas Sumatera Utara (USU). (Baca: Kisah Misteri Makhluk Sulu, Hantu Berobor dari Tanah Karo yang Bikin Merinding)

Menurut penuturannya kepada Sipayo.com beberapa waktu yang lalu, sulu ini kerap terlihat oleh warga desa di seputaran dataran tinggi Karo.

“Sulu biasanya terlihat berjalan di kegelapan malam secara bergerombol dengan menggunakan obor. Keberadaanya terlihat menyusuri daerah bukit-bukit dan hutan,” ujarnya.

Mahasiswi yang kini kuliah di Jurusan Antropologi USU tersebut juga berkisah bahwa penampakan sulu sebenarnya sangat menyeramkan, lantaran terlihat seperti orang yang sedang pawai obor di perbukitan.

“Mengingat kejadian melihat sulu beberapa kali, rasanya cukup menyeramkan dan bahkan bikin bulu kuduk merinding. Awalnya terlihat barisan obor yang tampak berjalan menyusuri perbukitan, tak lama kemudian, obor-obor itu pun seolah padam satu demi satu, dan akhirnya sama sekali tak terlihat lagi,” ujarnya.

Namun demikian, menurutnya sulu tidak menganggu meski terlihat cukup menyeramkan. “Sulu ini sejenis hantu. Memang kalau melihatnya cukup menyeramkan, tapi tidak menganggu,” terangnya.

Sejak pertama melihat makhluk berobor itu, mahasiswi ini pun berkisah bahwa dirinya semakin kerap melihat sulu. Meski terkadang masih merinding bila melihatnya, namun dia mengakui semakin terbiasa melihat penampakan itu.