Polda Kalsel Bongkar Jaringan Postitusi Online Lintas Provinsi

Polda Kalsel Bongkar Jaringan Postitusi Online Lintas Provinsi

Ilustrasi Prostitusi (int)

Sipayo.com – 2 orang mucikari asal Surabaya, Jawa Timur berhasil diamankan oleh jajaran Ditreskrimum Polda Kalsel. 2 mucikari yang berinisial DA dan FN ini diamankan Ditreskrimum Polda Kalsel atas tuduhan mengendalikan jaringan prostitusi online lintas provinsi yang terendus hingga ke Banjarmasin

Kedua mucikari disinyalir memperdagangkan 125 orang wanita penghibur yang biasanya ditawarkan melalui media sosia dengan tarif beragam dari 3 hingga 15 juta rupiah.

Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Rachmat Mulyana, Senin (24/7) lalu mengatakan keduanya biasa menawarkan korban perdagangan melalui media sosial Whatsapp dan BBM dengan nama bonafit girls, untuk bisa memesan wanita kepadanya, para pelanggan harus membayar dp sebesar Rp. 1.750.000.

“Selanjutnya, sang mucikari akan memberikan nomor kamar dan hotel tempat wanita penghibur itu menunggu sekaligus membayar sisa uang telah disepakati diawal. Jaringan ini biasa mematok tarif sebesat 3 hingga 15 juta rupiah. Selain di Banjarmasin, kedua juga beroperasi di samarinda dan beberapa kota lain di Indonesia yang semua dikendalikan dari Surabaya,” ujar Kapolda.

Dalam kasus ini, Polisi menyita barang bukti berupa uang jutaan rupiah sebagai DP yang digunakan petugas saat menyamar sebagai pemesan wanita, selain itu disita ATM dan rekening dari sejumlah bank yang biasa digunakan sang mucikari.