Polres Langkat Gagalkan Upaya Penyeludupan 13 Bal Ganja Kering Dari Aceh Ke Medan

Polres Langkat Gagalkan Upaya Penyeludupan 13 Bal Ganja Kering Dari Aceh Ke Medan

Ilustrasi Ganja (int)

Sipayo.com – Satuan Narkoba dari Polres Langakat kembali berhasil mengagalkan upaya penyeludupan daun ganja kering dari Aceh yang hendak di pasarkan menuju kota Medan.

Seorang kurir bernama Nasir ini berupaya menyeludupkan 13 bal daun ganja kering dengan menumpangi mobi bus Harapan Indah yang menuju Kota Medan.

Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Supriyadi Yantoto Sabtu (22/7) mengatakan Pengungkapan ini berawal pada saat polisi mendapatkan informasi dari masyarkat mengenai adanya seorang penumpang bus yang berasal dari Aceh menuju kota Medan yang diduga kuat membawa ganja. Mendapatkan informasi penting, personel Sat Narkoba Polres Langkat dibantu dengan Satuan Lalu Lintas di Pos Sei Karang melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas.

“Saat bus melintas, petugas menstop dan melakukan pemeriksaan kepada barang penumpang yang ada didalam bus, alhasil petugas mencurigai 1 orang penumpang di bus tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan petugas menemukan 13 bal daun ganja kering yang diterima dalam tas ransel milik pelaku,” ujarnya Supriyadi.

Tersangka kini ditahan petugas Sat Narkoba Polres Langkat di Mapolres Langkat untuk menjalani pemeriksaan dan mengungkap jaringan yang lebih besar.