Putra Karo Ini Sambut Kedatangan Jokowi di Turki, Berikut Profilnya…

Putra Karo Ini Sambut Kedatangan Jokowi di Turki, Berikut Profilnya…

Foto: Kolonel Yusliandi Ginting (Kiri) Bersama Mahasiswa Indonesia di Turki (Instagram)

Sipayo.com – Presiden Joko Widodo telah tiba di Turki, Kamis (6/7/2017) waktu setempat. Kunjungan ini adalah dalam rangka kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Recep Tayyip Erdogan ke Jakarta pada tahun 2015 lalu.

Selain melakukan kunjungan balasan, Presiden juga akan memanfaatkan kunjungan tersebut untuk meningkatkan hubungan kerja sama antar kedua negara dalam berbagai bidang.

Putera Karo bernama Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting, mendampingi dubes RI untuk turki, Wardana, mendapatkan kehormatan untuk menyambut kedatangan Presiden RI, Jokowi di Ankara, Turki. (Baca: Ada Putra Karo Sambut Kedatangan Jokowi Di Turki, Siapa Dia?)

Kolonel Yusliadi Ginting saat ini menjabat sebagai Atase Pertahanan RI untuk Turki. Ia merupakan lulusan SMAN 2 Medan dan melanjutkan pendidikan di AAL pada tahun 1993.

Pada tahun 2001 dia kemudian melanjutkan studi di Universitas Narotama, Surbaya. Selanjutnya pada tahun 2007 berhasil menamatkan gelar Master of Maritime Policy dari University of Wollongong, Australia.

Pendidikan dibidang maritim turut dilengkapi oleh putra Karo ini dengan mengikuti kursus di Australian Command and Staff College yang diselesaikannya pada tahun 2010.