Tips Berani Ambil Resiko Demi Meraih Kesuksesan

Tips Berani Ambil Resiko Demi Meraih Kesuksesan

Foto: Ilustrasi Berani Mengambil Resiko Demi Meraih Kesuksesan

Sipayo.com – Rasa takut sering dialami seseorang. Rasa takut sebenarnya, sebuah perasaan mengenai keyakinan dengan hal negatif yang akan terjadi yang dianggap akan membuatnya terluka. Pada dasarnya rasa takut ternyata membuat banyak sekali untuk diri kita menjadi suatu hambatan dalam melakukan segala sesuatu. Terutama pada saat berbisnis.

Rasa takut seringkali membuat kalian tidak berani ambil resiko. Padahal sudah banyak sekali seseorang yang berani ambil resiko adalah oarang yang sukses.

1. Keluar dari Comfort Zone

Sangat banyak orang yang sukses mengawali karirnya dari bawah. Mereka yang sukses adalah mereka yang keluar dari comfort zone dan berani ambil resiko untuk kehidupan yang lebih baik. Tapi sering kali banyak yang melihat kesuksesan dari sisi mereka saja. Kita tidak tahu bahwa mereka yang sudah sukses adalah mereka yang sudah lewat dari resiko yang mereka ambil. Mereka sudah mengalami berbagai kepahitan, kegagalan dan sekarang mereka menuai kesuksesan.

2. Perhitungan dengan Baik

Tentunya resiko yang diambil tidak hanya asal diambil. Resiko yang akan diambil haruslah dengan perhitungan yang matang. Janganlah melakukan tindakan dengan mengambil resiko yang besar namun tidak memperhitungkan apakah itu adalah keputusan yang matang dan layak untuk dijalankan.

3. Kebenaran Merupakan Permulaan yang Baik

Keberanian dalam mengambil resiko adalah permulaan yang baik. perlu diingat dan disadari bahwa kemungkinan akan mengalami berbagai kepahitan, kegagalan mungkin saja akan dialami. Karena kalian telah memutuskan untuk mengambil resiko tersebut. Tetapi, harus yakin bahwa masa kesukaran akan lewat. Karena semua masa pasti ada waktunya.

Pada saat kalian sudah merasa di titik yang paling sulit, disitulah kalian harus yakin bahwa semakin dekat waktu kalian untuk meraih kesuksesan yang selama ini kalian sudah nantikan.

Katakanlah pada diri kalian bahwa kalian akan sukses. Optimis dan selalu percaya diri. Jangan pedulikan keritikan semua orang. Jadikanlah itu sebagai motivasi dan bantu loncatan untuk lebih maju.