Waduh, Pengadilan Negeri Langkat Salah Eksekusi Lahan

Waduh, Pengadilan Negeri Langkat Salah Eksekusi Lahan

Ilustrasi (int)

Sipayo.com – Pengadilan Negeri Langkat baru-baru ini melakukan kesalahan dalam mengeksekusi lahan yang ada di desa Namo Trasi langkat.

Kesalahan eksekusi ini berawal dari ketika tergugat Daniel Sembiring, warga Purwobinaun mengajukan peminjaman uang ke Bank dengan agunan sebidang tanah di Purwobinaun.

Ternyata belakangan, Daniel Sembiring tidak mampu lagi membayar uang yang dipinjamkannya di Bank, sehingga pihak Bank mengajukan gugatan ke Pengadilan. Hasilnya, pengadilan memutuskan untuk melakukan eksekusi lahan yang dijadikan agunan oleh tergugat.

Lahan yang di eksekusi pihak pengadilan dianggap salah sasaran karena buka merupakan lahan yang menjadi objek sengketa. Karena pengadilan membacakan keputusan persidangan dilahan yang salah, karena pengadilan membacakannya dan mengeksekusi lahan milik Susperdi Kuntoro dan anehnya lagi lahan itu berada di desa Namo Trasi.

Karena kesalahan ini, Pendi Kuncoro sang pemilik lahan melalui kuasa hukumny akan mengadukan Pengadilan Negeri Langkat ke Mahkamah Agung untuk diminta pertanggungjawabannya.