Warga Miskin Di Tengah Moderenisasi Kabupaten Deliserdang

Warga Miskin Di Tengah Moderenisasi Kabupaten Deliserdang

Ilustrasi: Ilustrasi Kemiskinan

Sipayo.com – Meski Indonesia semakin maju dengan berbagai pembangunan infastrukturnya, namun masih saja ada warganya yang masih hidup dibawah kemiskinan. Seperti yang bisa ditemui di Kecamatan Hamaparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Ada tiga rumah warga miskin yang sangat memperhatikan dan terkesan diabaikan oleh Pemerintah Daerah.

Konsep Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk mensejahtrakan rakyatnya, sepertinya belum bisa dinyatakan berhasil, atau dengan istilah panggang masih jauh dari api. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya warga di Daerah Deli Serdang, dengan perekonomian jauh dibawah rata-rata, atau masuk dalam katergori warga miskin.

Ironisnya kondisi ini luput dari perhatian Pemerintah Deli Serdang. Dibuktikan dengan pengakuan warga miskin, yang mengaku tidak pernah mendapat bantuan dalam bentuk apapun, baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Seperti di Kecamatan Hamparan Perak, tepatnya di Desa Hamparan Perak dusun III. Di satu dusun saja ada tiga rumah yang begitu memperhatikan kondisinya, karena tidak layak huni. Hal itu terlihat dari atap yang bocor, dinding yang sudah mulai rapuh, dan kerangka bangunan yang sudah mulai keropos.

Bahkan lebih ironisnya salah satu rumah gubuk yang dihuni seorang janda ini tidak memiliki aliran listrik, bahkan rumah sangat tidak layak dihuni.

Seorang warga miskin Arfah, menyebutkan, dirinya sangat berharap, rumah gubuknya masuk dalam program bedah rumah Pemerintah.

Warga juga berharap Pemerintah Daerah Deli Serdang, jangan hanya berupaya mengejar prestasi guna mendapatkan Piala Adipura, namun juga harus memperhatikan warganya yang masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan.