3 Orang Bandar Narkoba diamankan Polisi di Langkat, 1 Orang Tewas ditembak

3 Orang Bandar Narkoba diamankan Polisi di Langkat, 1 Orang Tewas ditembak

Narkoba (int)

Sipayo.com – 3 orang bandar narkoba anggota dari sindikat jaringan Internasional asal Aceh yang berinisial MA, YAS, dan B berhasil ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara, didesa Besitang, Kabupaten Langkat Sabtu (19/8) lalu.

Petugas dari Polda Sumatera Utara terpaksa menembak mati salah seorang pelaku yakni MA yang diduga sebagai pimpinan komplotan ini karena berusaha melarikan diri dan merebut senjata milik petugas.

Dari penangkapan ini, petugas berhasil menyita barang bukti yakni 1 Kg Sabu yang dikemas dalam plastik berwarna hijau, sejumlah uang ringgit, alat komunikasi, kartu ATM dan sebuah mobil mewah yang dipakai pelaku guna menyeludupkan narkoba dari Aceh menuju Palembang

Wakapolda Sumatera Utara Brigjend Agus Hardianto mengatakan akan terus melakukan tindakan tegas kepada para bandar narkoba yang kerap melakukan peredaran narkoba, khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Wakapolda juga mengataan bahwa barang haram tersebut dipesan dari seorang bandar di Malaysia, kemudian masuk ke Indonesia melalui jalur laut di Aceh yang selanjutnya akan dikirimkan ke Palembang.

Petugas saat ini masih melakukan pengembangan untuk membongkar jaringan internasional lainnya yang diduga melibatkan warga Malaysia.