40 orang Anggota Pramuka Terjebak Air Pasang di Tapanuli Tengah Berhasil di Evakuasi

40 orang Anggota Pramuka Terjebak Air Pasang di Tapanuli Tengah Berhasil di Evakuasi

ilustrasi air pasang laut (int)

Sipayo.com – 40 orang Pramuka dari Madrasah Aliyah Negeri Pandan, Tapanuli Tengah yang sempat terjebak gelombang pasang air laut selama beberapa jam di sebuah pulau di Tapanuli tengah, Senin (31/7) berhasil dievakuasi dengan selamat.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan BPBD Sibolga, SAR dan Polisi sempat mendapatka hambatan karena tingginya gelombang air laut yang disertai dengan angin kencang.

Para pelajar yang merupakan anggota pramuka ini terjebak di Pulau Labuhan Sonang, yang menjadi lokasi melaksanakan kegiatan penjelajahan alam bebas.

Setelah berjibaku selama 5 jam, petugas gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi seluruh anggota pramuka kedalam kapal Basarnas dengan kondisi basah dan lemas karena cukup lama terendam air.

Salah seorang anggota pramuka yang ikut kegiatan ini, Amriadi Tampubolon menceritakan mereka terjebak gelombang pasang air laut ketika sedang menyusuri pantai dalam kegiatan jelajah alam.

Salah satu team penyelamatm Juangon Dauly mengatakan oleh tim gabungan seluruh anggota pramuka ini kemudian langsung ke Pelabuhan perikan Sarudik, Tapanuli Tengah. setelah didata, keseluruhan anggota pramuka ini dibawa kembaku ke kantor BPBD Sibolga dan beberapa anggota pramuka yang lemas dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis, ujarnya.

Setibanya di kantor BPBD Sibolga, anggota Pramuka Madrasyah Aliyah Negeri Pandan ini langsung disambut Orangtua dan guru mereka yang menanti dengan harap-harap cemas.