Begini Penampakan Air Sungai Bahbolon di Siantar yang Berubah Warna Jadi Merah

Begini Penampakan Air Sungai Bahbolon di Siantar yang Berubah Warna Jadi Merah

Foto: Air Sungai Bahbolon di Siantar Berubah Warna Jadi Merah

Sipayo.com – Sungai Bahbolon di Siantar berubah warna menjadi merah seperti darah, pada Senin (7/8/2017). Kejadian tersebut terjadi sejak pukul 11.00 hingga 13.00 WIB.

Kejadian langkah ini tentu saja langsung membuat warga Siantar heboh dan geger. Bahkan ada pula warga yang mengkaitkan fenomena tersebut dengan hal-hal yang berbau mistis. (Baca: Geger! Sungai Bahbolon Berubah Jadi Merah di Pematangsiantar, Ternyata Ini Penyebabnya)

Meski demikian, seorang warga di jalan DI Panjaitan, Parsaoran yang melakukan penelusuran menemukan bungkusan berisi zat pewarna kain yang dibuang di dekat aliran sungai tersebut.

“Warga menemukan bungkusan yang isinya semacam pewarna kain untuk ulos, yang dibuang di dekat aliran sungai. Itu yang membuat air Sungai Bah Bolon berubah menjadi merah,” ujar Parsaoran.

Lurah Naga Huta Timur, Herwan AR Saragih juga mengakui, jika penyebab air Sungai Bahbolon berubah jadi merah karena diduga ada warga yang membuang limbah pewarna kain ke sungai.

“Sepertinya ada warga membuang limbah pewarna untuk kain ke sungai. Akibatnya Sungai Bah Bolon berubah menjadi merah,” kata Herwan.

Berikut ini adalah penampakan air sungai Bahbolon di Siantar yang berubah warna jadi merah sebagaimana terekam dalam cuplikan video yang diunggah netizen ke situs berbagi video Youtube.