Desa Batumamak Berhias Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72

Desa Batumamak Berhias Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72

Foto: Pemuda Desa Batumamak Hias Desa Menyambut HUT RI Ke-72

Sipayo.com – Pemuda Desa Batumamak, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan menghias desa, sekaligus melakukan pemasangan bendera di rumah-rumah penduduk dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaraan Republik Indonesia ke-72.

Kegiatan berhias tersebut diselenggakaran pada, Selasa (8/8/2017) kemarin yang diprakarsai dan digagas oleh pemuda desa setempat sekaligus Ketua IMKA AMIK MBP Medan, Andelta Sembiring Kembaren.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan dalam rangka mengajak masyarakat desa agar semakin cinta terhadap Tanah Air, sekaligus dapat memaknai setiap perjuangan para pendahulu dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ujar Andelta kepada Sipayo, Jumat (11/8/2017).

Andelta menambahkan, bahwa kegiatan tersebut turut didukung sepenuhnya oleh Karang Taruna Desa Batumamak yang berjumlah belasan orang.

“Kalau Soekarno butuh 10 pemuda untuk mengguncang dunia, jumlah kami tidak jauh beda, hanya terdiri belasan orang. Namun dari jumlah yang tidak terlalu banyak, tapi kami ingin menggugah seluruh masyarakat desa Batumamak pada khususnya, dan Kabupaten Karo pada umumnya untuk kembali mencintai bangsa dan negara,” terang Andelta.

pemuda desa batumamak pasang bendera

Andelta berharap, dengan kegiatan yang digelar pemuda Desa Batumamak, dapat menjadi inspirasi banyak pihak, khususnya kalangan pemuda agar kembali meningkatkan rasa cinta tanah air dan cinta kampung halaman sendiri.

“Mari senantiasa melakukan kegiatan positif untuk kemajuan desa kita, dan kepada pihak pemerintah coba renungkan, perhatikanlah desa kami yang masih jauh dari kata merdeka,” tutupnya.