Dipecat Sebagai PNS, Joaninha Minta Dukungan Arya Sinulingga

Dipecat Sebagai PNS, Joaninha Minta Dukungan Arya Sinulingga

Foto: Joaninha didampingi Rury Arief Rianto Bertemu dengan Arya Sinulingga

Sipayo.com – Joaninha De Jesus Carvalho merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memilih menjadi warga negara Indonesia pasca referendum atau jejak pendapat Timor Leste tahun 1999 (Sebelumnya disebut sebagai Provinsi Timur Timur).

Setelah 17 tahun menetap di Indonesia, Joaninha kemudian dipecat sebagai PNS pada pertengahan Juni 2016 lalu, oleh Pemerintah Kota Bekasi dengan tuduhan bukan sebagai warga negara Indonesia, melainkan warga negara Timor Leste.

Dalam rangka berjuang untuk mendapatkan haknya, kini sudah lebih setahun Joaninha berjuang. Dalam memperjuangkan hak, berbagai kalangan, termasuk LSM, LBH dan masyarakat pemerhati sosial juga turut ikut mendukung.

Belakangan, Joaninha didampingi aktivis sosial asal Bekasi, Rury Arief Rianto mengunjungi Direktur Pemberitaan MNC Media, Arya Sinulingga di Gedung iNews Center, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017) lalu.

Saat bertemu dengan Arya, Joaninha juga meminta agar sosok tokoh media massa nasional yang kerap membantu memecahkan persoalan di tengah masyarakat ini agar turut ikut memperjuangkan haknya.

Arya Sinulingga dan Joaninha

Keinginan Joaninha de Jesus Carvalho tampaknya bak gayung bersambut. Arya Sinulingga pun tampaknya akan turut membantu memperjuangkan hak perempuan 54 tahun yang hidup sebatang kara di negeri Indonesia yang dicintainya ini.

“Joaninha, seorang ibu berprofesi PNS di Timor-Timur meninggalkan sanak saudara dan keluarga. Hidup sendiri tanpa keluarga, memilih Indonesia sebagai negaranya. Sekarang hidup berjuang untuk menyatakan bahwa dia sejak 1999 sudah memilih Indonesia. Dialah Indonesia ditengah hingar bingar ‘Aku Indonesia,” tulis Arya dalam keterangan unggahan foto di Facebook pribadinya saat bertemu dengan Joaninha.