Dorong Wasit Saat El Clasico, CR7 di Skor 5 Laga

Dorong Wasit Saat El Clasico, CR7 di Skor 5 Laga

Cristiano Ronaldo (int)

Sipayo.com – Cristiano Ronaldo, megabintang milik Real Madrid resmi dihukum 5 laga tak boleh bermain oleh Federasi Sepakbola Spanyol akibat mendorong wasit karena tidak terima dikartu merahkan oleh wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea di menit 82 pada saat laga kontra Barcelona di Noucamp dalam pertandingan leg 1 Piala Super Spanyol.

Tak hanya mendapatkan denda, sang pemain juga dikenai dennda sebesar 3005 Euro atau setara dnegan 47 juta rupiah karena tindakan tak terpujinya tersebut.

Sebelumnya dalam laga tersebut Ronaldo dianggap melakukan diving untuk mendapatkan tendangan pinalti dari wasit di menit 82. Bukannya mendapatkan tendangan pinalti, Ronaldo malah diganjar dengan kartu kuning kedua setelah 3 menit sebe;umnya, tepatnya di menit 79 ROnaldo mendapatkan kartu kuning pertama setelah melakukan selebrasi dengan membuka baju usai mencetak gol kegawang Barcelona.

Dengan hukuman ini, maka Madrid akan kehilangan Ronaldo di leg ke 2 Piala Super Spanyol dan 4 laga awal mereka di kompetisi La Liga musim 2017/2018.