Gotong Royong Pemuda dan Masyarakat Desa Kutambelin Berlanjut

Gotong Royong Pemuda dan Masyarakat Desa Kutambelin Berlanjut

Foto: Gotong Royong Pemuda dan Masyarakat Desa Kutambelin

Sipayo.com – Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Pemuda dan masyarakat Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 masih berlanjut. (Baca: Sambut HUT RI ke-72, Pemuda dan Masyarakat Kutambelin Gelar Gotong Royong)

“Karena tadi malam hingga pagi terjadi hujan deras, jalanan jadi berlumpur karena baru ditimbun saat gotong royong semalam. Jalanan hampir tak dapat lagi dilalui baik kenderaan roda dua sekalipun untuk melintas keluar dan menuju Desa Kutambelin,” ujar koordinator kegiatan, Riski Surbakti, Sabtu (12/8/2017).

Agar jalanan bisa dilalui lagi oleh kenderaan yang hendak lewat, pemuda dan masyarakat Desa Kutambelin bersepakat untuk melanjutkan kegiatan gotong royong.

“Kami masyarakat Desa Kutambelin saat berharap agar pemerintah Kabupaten Karo mau mempedulikan desa-desa yang ada di pelosok, terutama akses jalan menuju setiap desa yang ada di Liang Melas Datas, seperti Desa Cerumbu, dan Kuta Kendit. Bahkan Desa Cerumbu hingga kini belum dialiri listrik sama sekali, padahal hasil buminya luar biasa dari desa-desa ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Riski mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang digagas oleh pemuda Desa Kutambelin telah berkoordinasi dengan Kepala Desa, serta sejumlah masyarakat setempat. Kegiatan gotong royong dilaksanakan, dalam upaya agar pemerintah dapat memperhatikan desa mereka.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan masyarakat. Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kami laksanakan, pemerintah Kabupaten Karo dapat tergugah untuk memperbaiki jalan akses menuju desa kami,” ujar Riski.