Inilah 2 Anggota Paskibraka Nasional Asal Sumatera Utara Yang Dikukuhkan Presiden Jokowi

Inilah 2 Anggota Paskibraka Nasional Asal Sumatera Utara Yang Dikukuhkan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat kukuhkan Anggota Paskibraka Nasional di Istana Negara (istimewa)

Sipayo.com – Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 pelajar SMA dari berbagai daerah Indonesia menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 besok di halaman Istana Merdeka.

Anggota Paskibraka saat mencium Bendera Merah Putih (istimewa)

Dari 68 anggota Paskibraka yang dikukuhkan, dua diantaranya adalah Faldy Ichsan Siregar dan Ruth Chelina Siregar asal provinsi Sumatera Utara.

“Dengan memohon rida Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2017,” ujar Presiden.

“Sebagai tanda dikukuhkannya Paskibraka di seluruh Indonesia. Semoga bisa melaksanakan tugas ini dengan baik,” lanjut Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, sebagai tanda pengukuhan secara simbolis, Presiden turut menyematkan lencana dan memasang kendit kepada pemimpin upacara. Anggota lainnya kemudian mengikuti dengan mengenakan lencana dan kendit masing-masing.