Inilah Agenda Kapolri yang Berkujung ke Kabupaten Karo Besok

Inilah Agenda Kapolri yang Berkujung ke Kabupaten Karo Besok

Foto: Kapolri Tito Karnavian

Sipayo.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (24/8/2017) besok.

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di tubuh Polri ini memiliki rangkaian agenda kunjungan, diantaranya menghadiri Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial bagi pengungsi dan masyarakat Karo akibat erupsi Gunung Sinabung.

Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial tersebut akan dipusatkan di Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Menurut keterangan Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Rina Sari Ginting, mengatakan bahwa Polri merasa terpanggil untuk ikut serta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Karo, apalagi Kabupaten Karo selama ini secara terus menerus dilanda erupsi Gunung Sinabung.

“Bakti Kesehatan Polri dilaksanakan besok yang direncanakan dari pukul 07.00 WIB sampai selesai, dan dibuka langsung oleh Bapak Kapolri,” ujar Rina Sari Ginting, Rabu (23/8/2017).

Rina Sari menjelaskan, kegiatan Bakti Kesehatan tersebut meliputi kegiatan pengobatan umum, pengobatan gigi, UKGS, pelayanan KB, Khitan, Bedah Miror, Donor Darah, Laboratorium, Golongan Darah, dan Skrening Mata.

Untuk pelayanan kesehatan spesialisasi juga akan dihadirkan, diantarnya spesialis jantung dan pembuluh darah, penyakit dalam, paru, kebidanan, kandungan, bedah, kulit dan kelamin, mata, anak, THT, jiwa, dan Psikologi.

“Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut Polri akan menggelar peralatan medis, yaitu peralatan rongtgent 5 unit, peralatan USG 2 unit, peralatan EKG 10 unit, peralatan Dental 10 unit, peralatan KB 4 unit, peralatan laboratorium 4 unit, peralatan bedah miror 7 unit, peralatah khitan 13 set,” terang Rina Sari.

Rina Sari melanjutkan, bahwa Polda Sumut menargetkan 3.000 masyarakat akan terlayani dalam kegiatan ini, yang terdiri dari pengobatan umum 1000 pasien, laboratorium ditambah golongan darah 1000 pasien, donor darah 200 pasien, khitan 150 pasien, KB 100 pasien, bedah miror 50 pasien, dan bedah mata 10 pasien.

“Kapolri akan turut memberikan bingkisan kepada para pengungsi erupsi Gunung Sinabung berupa sembako yang ada di lokasi kegiatan,” tutup Rina Sari.