KBK ITB Fasilitasi Mahasiswa Korban Erupsi Gunung Sinabung Dapatkan Beasiswa dari Menristekdikti

KBK ITB Fasilitasi Mahasiswa Korban Erupsi Gunung Sinabung Dapatkan Beasiswa dari Menristekdikti

Foto: Pertemuan KBK ITB dengan Menristekdikti Muhammad Nasir Beberapa Waktu Lalu

Sipayo.com – Ikatan Alumni Keluarga Besar Karo Institut Teknologi Bandung (KBK ITB) akan fasilitasi mahasiswa korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua KBK ITB, Arya Sinulingga sebagaimana yang ditulisnya melalui lamaan Facebook pribadinya, Senin (7/8/2017),

“Membaca dan melihat kondisi anak-anak pengungsi Sinabung, khususnya bidang pendidikan, sepengetahuan kami, pada saat pertemuan KBK ITB dan Sekum GBKP dengan Menrisdikti, sudah ada beasiswa untuk mahasiswa anak-anak pengungsi Sinabung,” ujar Arya.

Arya mengungkapkan, jika memang masalah ini belum terselesaikan, maka pihaknya akan mulai mengumpulkan data mahasiswa anak-anak pengungsi untuk disampaikan kepada Menristekdikti. “Silahkan diberi informasi ini dan kita akan mulai mendata,” ujar Arya.

Berbagai data yang perlu disampaikan, diantaranya nama mahasiswa, NPM, Semester, Fakultas, Prodi, Kampus, Alamat, Kecamatan, Email, No HP. Selanjutnya diminta juga nama ayah, pekerjaan, nama ibu, dan pekerjaan. “Dan lampirkan foto Kartu Mahasiswa yang masih berlaku,” kata Arya.

Informasi tersebut dapat disampaikan langsung ke inbox Facebook Arya Sinulingga, sementara hingga hari ini, Selasa (8/8/2017) mahasiswa korban erupsi Gunung Sinabung yang mendaftar agar mendapatkan beasiswa telah mencapai 50 orang.