Komplotan Pembobol ATM di Asahan ditangkap Polisi

Komplotan Pembobol ATM di Asahan ditangkap Polisi

Pembobol ATM (int)

Sipayo.com – 5 orang kompolann pembobol nasabah ATM di Kabupaten Asahan berhasil diringkus oleh Polres Asahan Selasa (29/8) setelah aksi para pelaku membobol ATM beberapa nasabah terekam dalam kamera CCTV.

Dalam rekaman kamera CCTV, para pelaku terlebih dahulu mengganjal lubang kartu ATM dengan menggunakan potongan lidi. Pada saat kartu ATM nasabah yang ingin mengambil uang tersangkut, para tersangka berpura-pura menawarkan bantuan dengan meminta pin para korban.

Dengan alasan kartu ATM korban tersangkut, pelaku selanjutnya meminta korban untuk melaporkan hal tersebut ke Bank terdekat, sementara pelaku menguras habis isi uang tabungan korbannya tersebut.

Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga mengatakan dari tangan para tersangka petugas berhasil menyita barang bukti berupa tujuh buah kartu ATM hasil kejahatan serta beberapa buku rekening tersangka.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan seseorang yang ingin menawarkan pertolongan saat di ATM.