Laga Pertama Sea Games 2017, Indonesia Seri Lawan Thailand

Laga Pertama Sea Games 2017, Indonesia Seri Lawan Thailand

Timnas Indonesia (int)

Sipayo.com – Laga pertama Timnas u-22 Indonesia melawan Thailand di perhelatan Sea Games di Malaysia harus berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Garuda Muda yang dilatih oleh Luis Milla memilih mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan yang menjadikan gelandang muda Evan Dimas sebagai pusat pergerakan bola Indoneisa.

Namun sayang, Indonesia harus tertinggal dahulu setelah melalui serangan balik, Thailand mencetak gol setelah blunder yang dilakukan kiper Indonesia Kartika Adjie saat gagal memotong umpan crossing dimanfaatkan dengan baik oleh Chaitawat Buran menjadi gol di menit ke 14.

Sejak tertinggal 1 gol dari Thailand, anak asuh Luis Milla meningkat insiatif serangan dan terus menggempur pertahanan Thailand sepanjang babak pertama. Namun sayang akibat displin pertahanan Thailand dan kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Thailand.

Ketika babak kedua dimulai, Garuda Muda langsung mengambil inisiatif serangan dan mengurung pertahanan Thailand melalui pemain sayap osvaldo haay, Febri Hariyadi, Septian David Maulan dan Evan Dimas,.

Hasilnya di menit ke-60 Indonesia mendapatkan hadiah pinalti dari wasit setelah Osvaldo Haay dilanggar oleh pemain belakang Thailand. Alhasil, Septian David Maulana yang ditunjuk sebagai eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik dan skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.